Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 02 Oktober 2011

PELATIHAN PELUANG USAHA DAN TEKNOLOGI BUDIDAYA GAHARU TAHUN 2011



Para Penyuluh Kehutanan pada Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BPPPPK) Kabupaten Kabupaten kapuas Hulu telah melaksanakan Pelatihan Dalam rangka Meningkatkan Keterampilan Masyarakat dengan Tema " Peluang Usaha dan Teknologi Budidaya Gaharu " yang bertempat di Rumah Betang Sui. Utik Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh Hulu Kab. Kapuas Hulu. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari (40 JPL) dari tanggal 26 September 2011 s/d 30 September 2011. Peserta Pelatihan berjumlah sekitar 25 Orang yang merupakan masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Batu Lintang, Kec. Embaloh Hulu.

Tampak hadir pada Acara Pelatihan antara lain Sekretaris Badan BPPPPK Kab. Kapuas Hulu beserta para Penyuluh Kehutanan dan Pertanian, Kepala Bidang RPS dan staff Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Kapuas Hulu, Pelaku Usaha Gaharu, Staff Kecamatan Embaloh Hulu, Kepala Desa Batu Lintang beserta Perangkat Desa, Kepala Dusun  dan masyarakat Desa Batu Lintang Kec. Embaloh Hulu.

Gusti Makmun, S.Hut (Penyuluh Kehutanan pada BPPPPK Kab. Kapuas Hulu) selaku Ketua Panitia Pelatihan Keterampilan Masyarakat tersebut, menyatakan bahwa Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Gaharu, Manfaatnya, budi daya nya dan teknologi inokulasi gaharu kepada masyarakat khusunya Desa Batu Lintang akan Pentingnya dan menjanjikannya gaharu sehingga masyarakat menjadi berminat dan bisa terlibat dalam budidaya, pelestarian, Pengelolaan sekaligus membuahkan manfaat ekonomi yang akan muncul dari upaya tersebut sehingga apabila bisa dilaksanakan dengan baik akan bisa memperbaiki taraf hidup masyarakat.

Peserta pelatihan terlihat antusias dalam mengikuti dan menyerap materi-materi yang diberikan selama Pelatihan berlangsung. Diharapkan akan munculnya minat masyarakat dalam pembudidayaan gaharu. Masyarakat sangat berharap kedepannya akan diadakannya pelatihan-pelatihan serupa di bidang Pertanian, Perikanan maupun Kehutanan, sehingga terjadi transfer ilmu, informasi dan teknologi dari Para Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kab. Kapuas Hulu maupun dari instansi yang terkait. W@!7

1 komentar:

  1. kahar muzakar, S.Si15 Oktober 2011 pukul 10.20

    tingkatkan program penyuluhan yang berkualitas,,,,
    kemudian lakukan hal yang sesuai dengan ilmu yang telah di sampaikan kepada masyrakat..(aplikasi dan pemantauan) dalam pelaksanaan di lapangan..
    tunjukkan daerah Kapuas Hulu lebih baik dari daerah yang lainnya..mintak rela.....



    Ttd


    Kahar Muzakar, S.Si

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan Komentar anda di sini....